Minggu, 29 Juli 2012

Jaga Rahasia dari Pasangan Juga Perlu, Lho




 Kejujuran memang sangat dibutuhkan dalam menjaga keawetan suatu hubungan asmara. Namun, hal itu jangan sampai menjadi bumerang bagi jalinan kasih antara kamu dan si dia. Survei terbaru yang dirilis Norton, salah satu perusahaan penyedia jasa keamanan komputer dan internet mengungkapkan bahwa kini banyak pasangan yang saling memberitahukan password akun jejaring sosial dan email mereka masing-masing.

20 Persen di antaranya mengaku pernah log in ke akun email dan jejaring sosial tanpa sepengetahuan pasangan mereka. Sementara itu, 15 persen responden mengatakan kerap bertengkar dengan kekasihnya karena masalah tersebut (membuka akun tanpa izin). Seperti yang dilansir iDiva dan dikutip dari Wolipop, sebenarnya tak semua hal harus dikatakan secara jujur kepada pasangan. Lalu, hal-hal apa sajakah yang patut dirahasiakan demi menjaga kelanggengan suatu hubungan asmara?

Berikut penjelasannya : Jujur Atau Nggak? “Setiap hubungan percintaan harus didasari dengan transparansi, kejujuran, dan saling membutuhkan,” ujar konselor senior tentang percintaan Dr Rajan Bhonsle. Menurutnya, jika ada hal-hal intim yang terkait dengan hubungan di masa lalu, disarankan untuk menceritakannya kepada pasangan. Ia menambahkan, keterbukaan (dalam batasan yang tepat) dapat memperkuat jalinan asmara. Pasalnya, kamu tidak akan takut jika seseorang menjelek-jelekkanmu di belakang, atau si dia tahu rahasiamu dari orang lain. Sementara itu, hal-hal seperti berbagi informasi tentang setiap detail kisah hidup dan memberinya akses untuk mengawasimu lewat perangkat teknologi tentu bukanlah ide yang baik.

Pakar percintaan Seema Hingorrany mengatakan, “Membiarkan kekasih untuk masuk ke segala ranah hidup bisa berakibat fatal. Terutama jika hubunganmu masih baru atau sedang dalam proses penyembuhan sakit hati”. Akibatnya, si dia akan tergoda untuk mengintai ger a k - gerikmu dan selalu menaruh curiga kepadamu. Apa yang Harus dan Nggak Boleh Diberitahukan pada Pasangan? Cukup beritahu ia mengenai fakta atau hal-hal pribadi yang nyaman menurutmu.

Ini tidak ada hubungannya dengan selingkuh, sembunyi, atau berlaku tidak adil. Karena terkadang, manusia memiliki rahasia yang paling gelap dalam hidupnya. Rahasia ini tentunya bisa merusak hubungan asmara dan juga masa depannya jika diungkapkan. Ceritakan rahasia terbesarmu hanya jika hubungan asmara sudah melaju ke tahap yang lebih serius. Misalnya pertunangan atau pasti akan menikah. Itupun bila kamu ingin si dia mengetahuinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar